Kota Beribu Senyuman

Para Pecinta Burung Ikut Andil Meriahkan Rangkaian Hari Jadi Pangkalpinang Ke-266 Tahun

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil bersamai pameran dan lomba burung berkicau dalam rangka memeriahkan rangkaian hari jadi Pangkalpinang ke-266 tahun, diikuti oleh ratusan peserta dengan kategori 22 jenis burung yang dilombakan dalam 4 kelas. Diantara penilaiannya adalah irama lagu, durasi kerja, volume, dan fisik burung. Arena perlombaan berada di Taman Wihelmina Kota Pangkalpinang (05/11/2023).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang dan komunitas pecinta burung. Selain peserta yang antusias mengikuti kegiatan ini, Wali Kota Pangkalpinang atau yang akrab dengan sapaan Bang Molen ikut memeriahkan secara langsung dengan kerap kali menyapa para peserta perlombaan.

Bang Molen ikut turun ke dalam arena perlombaan yang didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata untuk memantau berlangsungnya perlombaan tersebut. Pada kesempatan itu juga, Bang Molen diberikan kesempatan untuk memberikan tropi juara kepada peserta yang memenangkan perlombaan.

Menurut Dedi Wahyudi, Ketua Panitia kegiatan yang berasal dari komunitas Kicau Mania melalui wawancaranya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Pangkalpinang sangat berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Kegiatan ini merupakan tahun ke-2 yang diselenggarakan di Kota Pangkalpinang bersama Wali Kota Pangkalpinang. Pemerintah juga sangat antusias dalam memfasilitasi dan berkontribusi, sehingga kegiatan ini menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya dan tentunya sukses”, tuturnya.

Dedi juga berharap kegiatan ini kedepannya terus dilakukan untuk memperkenalkan suara merdu dan jenis-jenis burung yang berada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan kemerduan suara dan jenis-jenis burung yang berada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan juga sebagai wadah bagi pecinta burung untuk menyalurkan hobinya. Selain itu juga, Kita berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut untuk kedepannya. Tentunya dengan fasilitas dan kontribusi yang selalu diberikan Pemerintah Kota Pangkalpinang akan menjadikan kegiatan ini kedepannya lebih meriah lagi”, jelasnya.

Ia menyebut Wali Kota Pangkalpinang juga setiap tahunnya berkeinginan agar kegiatan ini lebih sukses dan lebih baik lagi, terutama memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada pada tahun-tahun sebelumnya. (Ari)

Penulis: Ari/Eka

Editor: Ari/Dedy

Leave A Reply

Your email address will not be published.