Kota Beribu Senyuman

Pemkot Pangkalpinang Rapat Koordinasi TPID Jelang Lebaran Idulfitri

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 hijriah, Pemerintah Kota Pangkalpinang melakukan rapat koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Ruang Rapat Sekda Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (14/4/2022).

Rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam bertujuan melihat stok ketersediaan komoditi pangan maupun stabilitas harga bahan pokok dan kelancaran distribusi menjelang hari besar keagamaan.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pada triwulan pertama di tahun 2022 inflasi Kota Pangkalpinang dinilai memprihatinkan. Pasalnya sejak awal tahun hingga Maret, angka inflasi terkontraksi sebesar 1,79 persen.

Dalam rapat tersebut dibahas, berdasarkan pantauan Disperindagkop Kota Pangkalpinang, stok bahan pokok penting di Kota Pangkalpinang masih tergolong cukup.

“Pada intinya stok cukup sampai dengan lebaran. Dan kondisi transportasi yang digunakan untuk distribusi barang sementara aman, ” ujar Radmida.

Namun, untuk menekan kenaikan harga menjelang hari raya, Disperindagkop akan bekerja sama dengan provinsi untuk melakukan kegiatan operasi pasar yang akan dilakukan H-7 lebaran.

Melalui kegiatan ini Radmida berharap agar TPID terus berjalan, sehingga ekonomi di Kota Beribu Senyuman jangan sampai terpuruk. Secara keseluruhan pertumbuhan ekonomi Pangkalpinang dinilai masih bagus.

Sumber : Diskominfo Pangkalpinang

Penulis : Eka

Fotografer : Eka

Editor : Febri Yanto/Ira

Leave A Reply

Your email address will not be published.