Kota Beribu Senyuman

Musyawarah Cabang II KPPI Upayakan Kiprah Wanita Ikut Membangun Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang meresmikan Musyawarah Cabang II Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Pangkalpinang, Sabtu (11/06/2022) di Hotel Sabrina Pangkalpinang.

Kegiatan tersebut bertemakan tentang perempuan dan kepemimpinan transformatif agar mampu berperan dalam pembangunan di daerah untuk membangun Indonesia bermartabat.

Diketahui, Muscab II KPPI Kota Pangkalpinang kali ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi serta persaudaraan diantara pengurus dan anggota KPPI yang ada di Kota Pangkalpinang. Selain itu juga dalam rangka pemilihan ketua dan kepengurusan 5 tahun kedepan dengan masa bakti 2022-2027, juga menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan profesional.

Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menyampaikan bahwa kegiatan ini mendukung peran perempuan untuk ikut serta disegmen politik, bagaimana peran wanita dapat mengikuti tahapan-tahapan politik termasuk suatu kebutuhan penting.

Ia mendorong semua aspirasi perempuan Kota Pangkalpinang ikut memiliki strategi berpolitik. Radmida berpesan bahwa perempuan harus memiliki tekad yang kuat dan harus sering belajar politik agar nantinya perempuan tidak hanya menjadi anggota parlemen di DPRD, juga menjadi pimpinan.

“Ketertinggalan perempuan sebagai generasi terdepan, kita harap kaum perempuan kedepan dapat fokus politik dan harus bersaing dengan kaum laki-laki, tinggal bagaimana semua perempuan tranformatif dapat mengikuti perkembangan politik untuk membangun Kota Pangkalpinang”, jelasnya.

Kegiatan yang dicanangkan KPPI, tutur Radmida, bukan hanya semangat saja yang diperjuangkan, akan tetapi semangat kaum perempuan yang hadir pada kegiatan tersebut mendapatkan wawasan dan nilai-nilai yang banyak dipelajari dan dimanfaatkan.

Sumber : Diskominfo Pangkalpinang

Penulis : Benny/Maya

Foto : Benny

Editor : Dedy/Ari

Leave A Reply

Your email address will not be published.