Kota Beribu Senyuman

Berikan Apresiasi, 398 Kader PPKDB dan Sub-PPKDB Dapat Bantuan dari Wali Kota Molen dan Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, DISKOMINFO — Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) didampingi ketua TP PKK Pangkalpinang Monica Haprinda Maulan Aklil memberikan pembinaan kepada 398 kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (Sub PPKBD) se-kota Pangkalpinang, Senin (19/9/2022).

Pembinaan yang dilakukan di Ruang Pertemuan (OR) Kantor Wali Kota Pangkalpinang tersebut digagasi diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak dan Keluarga Berencann (PPPAKB).

Molen mengatakan, alhamdulillah akhirnya para kader PPKBD dan sub PPKBD sebanyak 398 orang se-Kota Pangkalpinang mendapat pembinaan dan bantuan yang selama ini belum pernah mendapatkan bantuan.

“Bantuan sebesar Rp 350 ribu kita ambil dari APBD sebanyak Rp 300 sedangkan sisanya Rp 50 ribu dari APBN. Semoga bantuan ini bisa membantu mereka dan dalam hal melayani sebagau kader-kader Posyandu di Kota Pangkalpinang,” ucap Molen.

Dikatakannya, bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan apresiasi dari pemerintah terhadap mereka yang benar-benar bekerja dilapangan sehingga dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Insya Allah tahun depan kita perhatikan lagi kesejahteraan para kader PPKBD dan sub PPKBD se-kota Pangkalpinang ini. Bahkan tahun depan juga kita adakan jambore bersama para kader,” tutur Molen

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada kader PPKBD dan sub PPKBD se-kota Pangkalpinang atas dukungan dan bantuan dalam membantu masyarakat kota Pangkalpinang.

Hal senada dikatakan Plt Kepala Dinas PPPAKB Kota Pangkalpinang Dr.dr. Mgs M.Hakim.,M.Kes. ia mengatakan tahun ini pihaknya sudah membagikan bantuan untuk seluruh kader sebanyak 398 orang yang tersebar di seluruh kecamatan.

“Bapak Maulan Aklil berkomitmen untuk para kader harus lebih diperhatikan lagi kesejahteraannya. Tak hanya itu, tahun depan akan dilaksanakan jambore bersama para kader PPKBD dan sub PPKBD se-Kota Pangkalpinang,” tutupnya

Diakhir kegiatan, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil secara simbolis memberikan bantuan kepada 398 kader PPKBD dan sub PPKBD se-Kota Pangkalpinang.

Sumber : Diskominfo Pangkalpinang

Penulis : Coy/Seftia

Foto : Coy

Editor : Dedy

Leave A Reply

Your email address will not be published.