Kota Beribu Senyuman

Peduli Masyarakat Kurang Mampu, Yayasan Getas Gandeng Pemkot Pangkalpinang Adakan Khitanan Gratis

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Yayasan Gerakan Berjuta Senyuman (Getas) bersama Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar khitanan massal gratis di Kelurahan Semabung Lama, Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Senin (19/6/2022).

Sekitar belasan anak dari kalangan masyarakat kurang mampu, yatim, dan duafa yang didampingi orang tuanya hadir dalam pelaksanaan gerakan sosial ini. Berbagai macam ekspresi mulai dari berani, panik, takut, hingga tangis pun tampak di wajah anak-anak tersebut.

Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang sekaligus Ketua Pembina Yayasan Getas, Monica Haprinda menyebut kegiatan sederhana yang dilakukan yayasan Getas ini tidak lain untuk memberikan manfaat bagi banyak orang.

“Walaupun tidak banyak, tapi bermanfaat bagi masyarakat salah satunya dengan sunat gratis ini. Karena ada banyak anak-anak yang belum disunatkan. Kami gerilya, yang penting masyarakat merasakan, ” paparnya.

Kata Monica, dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat membawa keberkahan dan manfaat serta memberikan inspirasi bagi seluruh masyarakat untuk selalu melakukan kebaikan.

“Kami juga menyediakan hadiah-hadiah kecil untuk anak-anak yang selesai disunat. Karena sunat itu kan sakit ya, jadi kami kasih sedikit hadiah untuk menyenangkan hati mereka. Sekarang juga kita gunakan sunatan dengan metode laser biar cepet sembuh, ” jelasnya.

Di akhir sambutan dirinya menjelaskan kepada masyarakat bahwa yayasan yang bergerak dibidang kemanusiaan ini siap hadir dan memberikan bantuan jika masyarakat membutuhkan terutama bantuan khitanan bagi anak.

“Kalau ada yang butuh bantuan dan kalau ada lagi masyarakat yang ingin disunat hubungi langsung getas, insyaallah kami akan sediakan. Kalau ada waktu dan dana akan kita bantu, ” ungkapnya.

Sementara Camat Bukit Intan, Yansyah Tri Darmawan Putra mengucap terima kasih kepada yayasan Getas yang telah mengadakan gerakan sosial bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Bukit Intan.

“Antusiasnya Alhamdulillah. Ini sangat baik sekali kami pikir, karena sangat membantu masyarakat yang tidak mampu, ” ujarnya.

Yansyah menyebut pihaknya siap bersinergi membantu terutama dalam mempersiapkan data masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Kami sangat menyadari dengan hadirnya yayasan Getas. Semenjak adanya getas kami menjadi terbantu terutama warga yang orang dengan gangguan kejiawaan (ODGJ) terbantu. Mudah-mudahan ke depan ada lagi inovasi oleh yayasan ini. Kami siap membantu terutama demi masyarakat, ” pungkasnya.

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Eka

Fotografer : Eka

Editor : Dedy /Ira

Leave A Reply

Your email address will not be published.