Kota Beribu Senyuman

Ketua DPR RI Puan Maharani Resmikan Gedung Rawat Jalan UPTD RSUD Depati Hamzah, Molen : Memberi Semangat Bagi Pangkalpinang

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil atau yang kerap disapa Molen menghadiri Peresmian Gedung Rawat Jalan UPTD RSUD Depati Hamzah oleh Ketua DPR RI, Dr. (H.C) Puan Maharani di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, Senin (20/06/2022).

Setibanya Puan Maharani di RSUD Depati Hamzah, ia disambut oleh pelajar putra putri Kota Pangkalpinang. Puan juga menyempatkan diri untuk menyapa dan mengobrol bersama pasien Poly Klinik Spesialis RSUD Depati Hamzah.

“Sesuai dengan konstitusi setiap warga negara memiliki hak pelayanan kesehatan. Masalah kesehatan masih menjadi permasalahan utama, ekonomi akan bangkit jika kesehatan mumpuni. Ini sudah menjadi tugas negara”, ungkap Puan dalam sambutannya.

Apa yang menjadi inisiatif pihak disini, tambah Puan, tentu harus mendapat dukungan dari semua pihak. Ia menyanjung RSUD Depati Hamzah memiliki dokter spesialis, higienis dan memiliki peralatan kesehatan yang lengkap.

“Akan ada 27 klinik dokter spesialis, saya akan minta Komisi IX untuk mengawal ini dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan. Mari kita jaga perilaku hidup sehat, perkuat gotong-royong dan lakukan pencegahan preventif”, himbaunya.

Senada, Wali Kota Pangkalpinang, Molen menyebut kehadiran Ketua DPR RI Puan Maharani akan menambah semangat bagi Kota Pangkalpinang yang merupakan etalase Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Orang nomor satu di Kota Beribu Senyuman ini juga mengutip beberapa kalimat dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

“Kehadiran bu Ketua hari ini akan memberikan semangat bagi kota kecil ini, ini akan menjadi spririt baru, seperti amanah ibu Ketua Umum, jangan jadilah pejabat tapi jadilah pemimpin yang melayani masyarakat”, ujar Molen dalam sambutannya yang kemudian disusul riuh tepuk tangan hadirin.

Dalam kesempatannya, ia juga ungkapkan rasa terima kasihnya kepada Ir. Rudianto Tjen, Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung dari PDI Perjuangan. Wali Kota Molen meyakini dengan peresmian Gedung Rawat Jalan UPTD RSUD Depati Hamzah oleh Puan Maharani akan memberikan semangat bagi semua unsur tenaga kesehatan dan tenaga pendukung lainnya di Rumah Sakit tersebut.

“Kami sangat bersyukur ada pak Rudianto Tjen yang telah membantu selama ini, terima kasih buk sudah berkenan meresmikan rumah sakit kami, saya yakin dan percaya tenaga kesehatan dan tenaga pendukung lainnya disini akan semakin semangat atas kehadiran ibu Puan”, sebutnya.

Diketahui, Puan Maharani meresmikan Gedung Rawat Jalan UPTD RSUD Depati Hamzah melalui penandatanganan batu tulis yang didampingi Wali Kota Pangkalpinang, Anggota DPR RI Ir. Rudianto Tjen dan Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta segenap tokoh-tokoh Partai PDI-P di Bangka Belitung.

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Seftia/Ari

Fotografer : Bagja

Editor : Dedy/Ari

Leave A Reply

Your email address will not be published.