Kota Beribu Senyuman

7826 KK di Pangkalpinang Terima Bantuan Beras, Wali Kota : Dukungan Moril Hadapi Pandemi

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) bersama Forkopimda menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada masyarakat di Gudang Bulog Cabang Bangka, Rabu (28/7/2021).

Molen mengatakan, penerima bantuan sebanyak 7826 kepala keluarga dan dia berharap dapat bermanfaat serta mengurangi beban masyarakat terdampak Covid-19.

“Diharapkan masyarakat tetap patuh, agar kita tidak naik ke level 4 PPKM, kalau bisa turun ke level 2 bahkan 1,” ucapnya.

Dia menuturkan, kebersamaan dan dukungan moril sesama tentu sangat penting menghadapi pandemi ini. Molen berharap dukungan dan kesadaran masyarakat.

“Yang pastinya tetap humanis, mari kita hadapi bersama-sama,” ajaknya.

Kepala Perum Bulog Cabang Bangka, Taufiqurokhmah menambahkan, 7826 kepala keluarga yang menerima bantuan beras terdiri dari 2830 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) PKH (Program Keluarga Harapan) dan 4996 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) BST (Bantuan Sosial Tunai).

“Data tersebut langsung dari Kemensos untuk pembagian dilakukan pihak ketiga yang ditunjuk langsung dari pusat yakni DNR. Nantinya DNR menyerahkan ke titiknya secara door to door,
by name dan by address kepada masyarakat Kota Pangkalpinang,” jelas Vivi sapaan akrabnya.

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Reza/Maya

Fotografer : Reza

Editor : Ira/Zulfahmi

Leave A Reply

Your email address will not be published.