Kota Beribu Senyuman

Baznas dan Pemkot Pangkalpinang Salurkan Santunan ke 25 Orang Mustahik di Kecamatan Gabek

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Pemerintah Kota Pangkalpinang kembali menyalurkan santunan bulanan kepada mustahik di Kecamatan se-Kota Pangkalpinang tahun 1443 H/2022 M di Kantor Camat Gabek, Selasa (25/4/2022).

Adapun 25 orang mustahik di Kecamatan Gabek menerima santunan yang secara simbolis diserahkan oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen)

Molen menyebut hingga saat ini sebanyak 7000 masyarakat Kota Pangkalpinang sudah tersentuh dan menerima bantuan. Zakat yang disalurkan pada bulan Ramadan tersebut bersumber dari zakat profesi ASN pemerintah kota yang dihimpun melalui Baznas.

“20 orang di Kota Pangkalpinang yang butuh bantuan. Jadi masih tersisa 13 ribu orang lagi yang belum tercover. Oleh karenanya baznas 24 jam bekerja keras untuk membantu masyarakat 13 ribu orang ini, ” ujarnya.

Kegiatan ini juga disebut Molen sebagai wadah sosialisasi kepada masyarakat melalui seluruh ASN di Kecamatan Gabek terkait pembayaran zakat yang menjadi kewajiban seluruh umat muslim.

Molen juga mengajak ASN di seluruh OPD pemerintah kota untuk mempercayai dan menyalurkan zakat, infaq, dan shodaqoh (ZIS) melalui lembaga amil zakat Baznas yang sudah terbukti amanah.

“Alahamdulillah belum tiga bulan hampir 400 juta sudah tersalurkan oleh Baznas. Sehari aja mereka sudah dapet zakat 200an juta. Bagi ASN di Gabek nanti sampaikan bahwa ini kewajiban umat muslim dan langsung dipotong, namun yang tidak berkenan ya sampaikan aja dan didata, ” ujarnya.

Melalui penyaluran zakat ini dia berharap seluruh mustahik dapat terbantu dan bermanfaat, serta membawa keberkahan bagi seluruh ASN yang sudah menyalurkan zakat.

“Sekarang saya minta tolong. Tugas saya sebagai penengah dan membagi tugas, jadi masyarakat juga bantu kami. Kalau sudah dapat bantuan jangan ambil yang lain lagi, tapi kalau ada yang belum sampaikan kepada kami, ” tegasnya.

Sumber : Diskominfo Pangkalpinang

Penulis : Eka

Fotografer : Eka

Editor : Febri Yanto/Ira

Leave A Reply

Your email address will not be published.