Pemkot Pangkalpinang Apresiasi Atas Dedikasi Tenaga Kesehatan
PANGKALPINANG,DISKOMINFO – Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Dessy Ayutrisna, menghadiri kegiatan Fun Walk dan Senam Sehat dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-61 Tahun 2025, yang digelar di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Pangkalpinang, Jumat (28/11/2025) pagi.
Dessy menyebut momentum HKN tahun ini dengan tema “Generasi Sehat, Masa Depan Sehat”, menjadi pengingat pentingnya kolaborasi seluruh elemen kesehatan dalam memperkuat pelayanan kepada masyarakat.
Wakil Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan yang selama ini bekerja tanpa pamrih untuk masyarakat.
“Kami dari Pemerintah Kota Pangkalpinang mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan, baik tenaga medis, administrasi, maupun seluruh unsur yang berhubungan dengan pelayanan kesehatan,” katanya.
Ia menegaskan bahwa pengabdian para nakes sangat berarti. Ke depan, ia berharap kualitas layanan kesehatan di Pangkalpinang semakin meningkat.
“Selama ini mereka sudah bekerja keras dengan tulus menjaga kesehatan masyarakat, mengobati, dan memberikan penyuluhan. Kami berharap seluruh tenaga kesehatan dan seluruh pelayanan kesehatan di Kota Pangkalpinang bisa lebih baik, lebih berkualitas, dan memberikan pengabdian yang tulus kepada masyarakat,” tegasnya.
Dessy juga menyoroti enam pilar transformasi kesehatan. Enam pilar itu menunjukkan banyak pencapaian di dunia kesehatan nasional. Ia optimistis Pangkalpinang dapat menjadi kota yang turut mendukung agenda transformasi tersebut.
“Kami berharap Pemerintah Kota Pangkalpinang bisa menjadi contoh bagi provinsi atau kabupaten lain dalam menekankan pelayanan dan poin-poin yang disebutkan dalam pidato Menteri Kesehatan,” ungkapnya.
Terkait transformasi kesehatan di daerah, Dessy menyatakan bahwa efisiensi anggaran bukan hambatan untuk terus bergerak. Ia menegaskan bahwa perubahan hanya dapat terjadi apabila dilakukan bersama.
“Di tengah efisiensi anggaran, kita tetap optimis menjalankan program-program yang beracu pada kebijakan provinsi dan pusat. Tidak bisa satu orang saja, tetapi kita semua harus mengubah mindset untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.
Penulis : Maya
Editor : Dedi









